Mampir Ke Cirebon ! Menyaksikan Festival Keraton Nusantara XI 2017.

9 Sep 2017

Cirebon - Kota Cirebon mendapatkan kesempatan untuk menggelar “Festival Keraton Nusantara XI 2017″ yang akan digelar pada 15 - 19 September 2017 diberbagai tempat di Cirebon mulai dari Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan dan Gua Sunyaragi.

Panitia berbagai persiapan mulai dilakukan terdiri dari berbagai macam unsure, baik dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi, lembaga swasta, maupun berbagai keraton - keraton yang terlibat.

Gelar Budaya Nusantara menjelang acara puncak FKN 2017 juga akan diisi dengan kegiatan workshop membatik, pameran fotografi dan workshop pembuatan topeng. Hal yang tak kalah menjadi daya tarik pengunjung adalah adanya Mini Planetarium yang disupport oleh LAPAN selama 3 hari yakni 5 - 7 September 2017. Tidak hanya Planetarium, LAPAN juga memberikan edukasi tentang antariksa yakni berupa dogeng antariksa.

Masyarakat Cirebon bisa menikmati Teropong Bintang dan bulan di malam hari mulai Jam 17.00 WIB - 21.00 WIB tanpa dipunggut biaya.

Untuk perhelatan FKN 2017, 15 - 19 September 2017 akan digelar Welcome Dinner Raja/Sultan Se-Nusantara, Pameran Benda Pusaka, Kirab Agung Prajurit Keraton Se-Nusantara, Pagelaran Kesenian Budaya, Busana dan Upacara Adat Keraton - keraton Se - Nusantara.

Bahkan, dikabarkan acara “Festival Keraton Nusantara XI 2017″ akan langsung dibuka oleh Presiden RI Bpk. Joko Widodo bersama menteri - menteri yang turut diundang dalam acara tersebut.

Kesultanan Kasepuhan Cirebon dipastikan akan menjadi tuan rumah Festival Keraton Nusantara (FKN) XI 2017. Keputusan itu dipastikan melalui musyawarah para raja, sultan, dan pemangku adat, pada FKN XI di Kesultanan Bima, 9 September 2014.

FKN ini untuk menumbuhkan kesadaran sejarah, semangat perjuangan, dan cinta tanah air. Selain itu, memelihara kelestarian budaya dalam kesinambungan pembangunan bangsa.

Menurut Sultan Arief, selain akan dihadiri 113 keraton Se-Indonesia, FKSN 2017 ini juga akan dihadiri 5 kerajaan dari luar Negeri.


TAGS cirebon


-

Author

Follow Me