Relawan TIK Harus Dukung Keamanan Internet di Indonesia.

16 May 2017

Siapa sih yang tidak tahu Relawan TIK? Yap, saya akan menjelaskan mengenai Relawan TIK yang didukung langsung oleh Kementerian komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan tidak hanya itu didaerah pun di dukung oleh Diskominfo & Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik mereka para relawan TIK berfungsi untuk membantu pemerintah baik di Pusat, provinsi maupun daerah dalam bidang ITnya.

Relawan TIK Indonesia adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang mendasarkan gerakannya pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan / ilmu pengetahuan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi para anggota serta warga masyarakat.

Berdiri sejak 4 Juli 2011 di Bogor dalam acara Forum Koordinasi, Komunikasi, Kolaborasi dan Kerjasama Komunitas TIK. Relawan TIK terdiri dari beragam latar belakang anggota baik dari akademisi, mahasiswa, dosen, pegawai swasta, pengiat linux, blogger dan sebagainya.

Oleh karena itu, Relawan TIK bisa bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam mengamankan internet di Indonesia dari berbagai serangan virus yang dinilai dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam berbagai layanan baik itu layanan kesehatan, SBMPTN, SNMPTN, dan hal lainnya yang berhubungan dengan Internet.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia harus benar - benar membina dan melibatkan para Relawan TIK dalam mengamankan internet di Indonesia dari berbagai serangan virus yang dapat mengganggu pelayanan yang ada di Indonesia berhubungan dengan koneksi internet.

Relawan TIK Indonesia selain memberikan pelajaran seperti sosialisasi internet sehat, cerdas dan produktif, keamanan system informasi dan lainnya kepada masyarakat, para Relawan TIK juga bisa dapat mengawal pemanfaatan pemberdayaan dari pemerintah seperti CAP, M-CAP, PLIK, M-PLIK, Desa Berdering, Desa Pintar, Pusat Rumah Kreatif dan hal lainnya dibidang IT.

Tidak hanya itu, Relawan TIK di Indonesia mulai dari Cirebon, Bandung, Jogja, Bojonegoro, Jakarta, Bogor, Cimahi dan kota lainnya dapat dilibatkan diberbagai instansi yang ada di pemerintah untuk mewujudkan layanan yang berbasis IT.


TAGS Internet internet sehat Teknologi


-

Author

Follow Me